}); BERITA MOTOGP 2017 ; VALENTINO ROSSI YAKIN MOTOGP 2017 BAKAL LEBIH SENGIT LAGI | SPORT AND ENTERTAIMENT

BERITA MOTOGP 2017 ; VALENTINO ROSSI YAKIN MOTOGP 2017 BAKAL LEBIH SENGIT LAGI

motoGP 2017 ; valentino rossi yakin motoGP 2017 bakal lebih sengit lagi

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi meyakini bahwa musim ini akan sesengit dan lebih panas tahun lalu, di mana ada sembilan pembalap berbeda yang mampu meraih kemenangan, rekor yang tak pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kelas tertinggi Grand Prix motor dunia.

Saking sengitnya, tahun lalu Rossi 'hanya' meraih dua kemenangan, dan hal ini tak sesuai dengan ekspektasinya. Meski begitu, The Doctor yakin segala masalah teknis yang mendera takkan lagi terjadi tahun ini, di mana setiap tim dan rider telah memiliki pengalaman setahun dengan Michelin dan penyeragaman ECU.

"Musim 2016 benar-benar berjalan gemilang dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena banyak rider yang mampu meraih kemenangan. Saya rasa tahun ini bakal sama. Kami harus bekerja dengan baik di sektor ban depan, yang selama ini bermasalah. 

Soal elektronik, harus terus diperbaiki. Setiap detail akan membawa perbedaan," tuturnya kepada Speedweek.

Pembalap Italia yang bulan depan berusia 38 tahun ini pun masih menargetkan gelar dunia ke-10 meski yakin jalannya takkan mulus. Menurutnya, kunci kesuksesan meraih gelar adalah konsisten menapaki tangga podium dan memperebutkan kemenangan.

"Yang terpenting adalah terus tampil kompetitif di setiap seri, selalu cepat demi ikut memperebutkan kemenangan. Hal ini penting bagi saya, karena takkan ada yang tahu apa hasil akhir musim nanti. 

Kami harus menunggu balapan pertama untuk benar-benar memahami level dan potensi kami dibanding para rival," tutupnya.

Followers