}); LUIS MILLA BICARA SOAL PELUANG INDONESIA KE PIALA DUNIA | SPORT AND ENTERTAIMENT

LUIS MILLA BICARA SOAL PELUANG INDONESIA KE PIALA DUNIA

Luis Mila bicara soal peluang timnas indonesia ke piala dunia

Milla juga mengungkapkan dirinya memilih tinggal di Indonesia untuk lebih cepat beradaptasi dengan sepakbola di Tanah Air.

Pelatih baru tim nasional (timnas) Indonesia Luis Milla Aspas berbicara soal peluang Indonesia ke Piala Dunia. Seperti diketahui, FIFA telah menyetujui penambahan peserta putaran final Piala Dunia dari 32 tim menjadi 48 tim pada Piala Dunia 2026.

Tentunya, itu membuat peluang Indonesia lolos ke ajang sepakbola tertinggi di dunia itu lebih terbuka, lantaran kuota untuk negara yang lolos dari AFC juga dipastikan akan bertambah dari sebelumnya hanya empat tim lolos langsung plus satu tim harus melalui jalur play-off. 

"Ini adalah tujuan yang sulit dan rumit, kami harus mencoba untuk tujuan yang realistis. Namun kami akan bekerja untuk memberikan yang terbaik dan akhirnya menjadi tim yang kompetitif," kata Milla, dalam sebuah wawancara dengan salah satu media Spanyol El Diario Vasco.

Di samping itu, Milla mengatakan akan mulai bekerja di Indonesia pada 8 Februari nanti. Mantan penggawa Barcelona itu pun terus mencari cara untuk bisa cepat beradaptasi dengan sepakbola Indonesia.

"Saya akan tinggal di sana, karena saya pikir itu adalah cara terbaik untuk beradaptasi dengan mereka. Sebenarnya bisa saja pekerjaan ini dilakukan dari Spanyol, tapi saya pikir cara ini (tinggal di Indonesia) lebih baik," jelas mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu.

"Ini adalah tantangan yang bagus karena selain melatih tim nasional, saya akan melatih U-22 dan U-23. Banyak hal yang bisa dipelajari di Indonesia, termasuk negara-negara di sekitarnya," pungkas mantan pemain timnas Spanyol itu.

Followers