}); INI 5 ALASAN KENAPA MOTO GP 2017 LAYAK DINANTIKAN | SPORT AND ENTERTAIMENT

INI 5 ALASAN KENAPA MOTO GP 2017 LAYAK DINANTIKAN

berikut 5 alasan gelaran motoGP 2017 layak untuk dinantikan

Gelaran MotoGP musim 2017 memang masih satu bulan lagi bakal berlangsung. Akan tetapi para banyak kalangan terutama pecinta MotoGP sudah merasa benar-benar tidak sabar untuk bisa menyaksikan persaingan sengit yang kerap tersaji di ajang balap ‘Kuda Besi’ tersebut. 

Ketidaksabaran para pecinta MotoGP tersebut nampaknya sangat wajar terjadi. Pasalnya, pada musim ini terdapat setidaknya lima alasan kuat mengapa mereka sangat tidak sabar secepatnya menyaksikan persaingan di MotoGP 2017.

Berikut lima alasan MotoGP 2017 layak dinantikan, seperti disadur dari Rider Apart, Jumat (3/2/2017): 

1. Hadirnya Sejumlah Talenta Baru 

Gelaran MotoGP 2017 memang seakan menjadi panggung utama para rider pendatang baru, setidaknya ada empat pembalap yang bakal melakoni debutnya di kelas premier. 

Keempat nama tersebut adalah Alex Rins, Johann Zarco, Jonas Folger, dan juga Sam Lowes. Dari keempat nama tersebut, muncul nama Zarco yang patut diwaspadai. 

Dengan statusnya sebagai jawara dua musim beruntun kelas Moto2, ia disebut-sebut bakal menjadi figur yang bakal merepotkan nama-nama tenar macam Valentino Rossi, Jogre Lorenzo, dan Marc Marquuez. 

2. Kiprah Maverick Vinales Bersama Tim Movistar Yamaha

Perjalanan karier Maveric Vinales sebagai pembalap MotoGP memang berjalan luar biasa. Sukses menyabet gelar Rookie of the Year di musim perdananya bersama Tim Suzuki Ecstar.

Namanya semakin mencuat ketika pihak Tim Movistar Yamaha memilihnya guna menggantikan peran Jorge Lorenzo. Harapan para pendukung Tim Yamaha melihat Vinales langsung kompetitif nampaknya bakal terealisasikan pada MotoGP 2017. 

Sebab dalam sesi uji coba di Sirkuit Sepang awal pekan ini, ia mampu tampil apik bersama tunggangan barunya. 

3. Pengaruh Ban Michelin

Gelaran MotoGP 2017 bakal menjadi musim kedua Michelin sebagai pemasok ban di ajang balap ‘Kuda Besi’ tersebut. 

Dengan reputasi tak terlalu baik di musim perdananya lantaran banyaknya terjadi crash, Michelin pun kabarnya tengah berjuang keras guna memiliki jenis ban yang cocok dengan karakter sepeda motor pada MotoGP 2017. 

4. Perjuangan Valentino Rossi Menyabet Gelar ke- 10

Reputasi Valentino Rossi sebagai pembalap papan atas di MotoGP memang tidak perlu diragukan lagi. 

Bahkan pembalap berjuluk The Doctor tersebut masih berstatus sebagai rider dengan jumlah pendukung terbanyak di MotoGP. Dengan fakta-fakta tersebut, wajar jika Rossi masih ingin memberikan hiburan kepada para pendukungnya di MotoGP 2017. 

Salah satu cara Rossi menghibur para pendukungnya adalah dengan menyabet gelar juara yang ke- 10 atau kedelapan selama berkarier di MotoGP. Terlebih dalam tiga musim terakhir, ia selalu menyudahi musim dengan berada di posisi kedua. 

5. Debut Tim KTM 

Selain muncul sejumlah pembalap anyar, MotoGP 2017 juga bakal kedatangan tim baru, yaitu KTM. Dengan pengalaman Tim KTM sebagai pemasok mesin dalam sejumlah gelaran MotoGP, wajar jika banyak pecinta MotoGP menantikan aksi tim pabrikan asal Austria tersebut.

Terlebih, Tim KTM sendiri pada musim perdananya berkiprah di MotoGP bakal diperkuat oleh dua pembalap berpengalaman, yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro. Hal tersebut semakin membuat para pecinta MotoGP semakin penasaran seperti apa kiprah Tim KTM di MotoGP musim ini.

Sumber : http://sports.okezone.com/

Followers