}); IANNONE JADI YANG TERCEPAT PADA TES PERTAMA MOTO GP 2017 DI SPANG | SPORT AND ENTERTAIMENT

IANNONE JADI YANG TERCEPAT PADA TES PERTAMA MOTO GP 2017 DI SPANG

Iannone jadi yang tercepat pada tes motoGP 2017 di Spang

Tes pra musim MotoGP 2017 di Sepang International Circuit terkendala hujan deras yang membasahi lintasan di malam sebelumnya. Menghadapi lintasan yang lembab, para pembalap MotoGP memilih menunggu hingga kondisi lintasan lebih memadai. Hingga sekitar 4 jam jelang sesi uji coba MotoGP 2017 berakhir, baru 4 pembalap yang turun di lintasan.

Jorge Lorenzo menjadi pembalap pertama yang mencoba motor balap barunya di lintasan di hari kedua tes pra musim MotoGP 2017 (31/1/2017). Beberapa pembalap lain kemudian mengikuti jejak Lorenzo, diantaranya Michele Pirro, Johann Zarco, dan Takuya Tsuda.

Setelah kondisi lintasan lebih kering, akhirnya hampir seluruh pembalap memutuskan untuk turun ke lintasan sekitar 3 jam jelang berakhirnya tes di hari kedua, termasuk Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Maverick Vinales.

Seperti di hari pertama tes pra musim MotoGP 2017, Alvaro Bautista dari Aspar Racing Team sempat memimpin barisan, sebelum akhirnya posisinya digantikan oleh juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Sementara itu, hingga sisa waktu sekitar 3 jam jelang akhir tes MotoGP 2017 hari kedua, Rossi dan Vinales saling mengejar dari posisi ke-3 dan ke-4 dengan selisih waktu 0,131 detik antara keduanya.

Namun jelang 2 jam terakhir, Vinales berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 00,646 detik. Sedangkan Marquez tergeser ke posisi 7 sehubungan masalah yang dihadapi motor balapnya. 

Sementara Rossi masih berjuang di posisi 10, dua tingkat di atas Lorenzo. Posisi tersebut masih berubah-ubah mengingat para pembalap masih memiliki waktu sekitar 2 jam untuk menuntaskan sesi uji coba hari kedua.

Jadwal tes resmi pra musim MotoGP 2017 masih berlangsung hingga esok hari, Rabu (1/2/2016). Sedangkan rangkaian balap motor resmi MotoGP 2017 akan dimulai pada 26 Maret 2017 mendatang melalui Grand Prix Qatar di Losail International Circuit.

Iannone tercepat, Rossi keempat

Andrea Iannone akhirnya menjadi yang tercepat di tes pra musim MotoGP 2017 hari kedua. Dengan catatan waktu 1 menit 59,452 detik, pembalap baru di tim Suzuki MotoGP tersebut berhasil menggeser posisi ‘mantan’ tim Suzuki yang kini bergabung ke Movistar Yamaha, Vinales, dengan selisih waktu 0,407 detik.

Sementara itu mitra baru Vinales, Valentino Rossi, berada di peringkat ke-4, satu tingkat di bawah Bautista yang menyelinap ke posisi tiga. Sedangkan Lorenzo berakhir di peringkat ke-8 dan Marquez di urutan 10.

Berikut hasil tes pra musim MotoGP 2017 Sepang hari kedua :

Tidak seperti tes hari pertama, ujicoba pramusim MotoGP 2017 hari kedua diwarnai insiden kecelakaan yang menimpa dua pembalap. Tito Rabat, pembalap dari Marc VDS Racing Team, mengalami kecelakaan hebat di tikungan 7 sehingga memicu red flag. Menurut laporan yang dilansir via akun Twitter MotoGP, Rabat telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan X-Ray.

Pembalap kedua yang mengalami kecelakaan adalah Danilo Petrucci dari Pramac Racing. Petrucci mengalami crash di tikungan 8, namun beruntung kondisi pembalap dilaporkan baik-baik saja.

Followers